Jembatan Keberkahan



Hallo! 

kali ini saya akan menceritakan tentaaaang, hmmmm. RGI? iya, kali ini saya akan memperkenalkan RGI sama teman-teman semua. Jadi RGI merupakan lembaga penyelenggara prakerja yang terletak di beberapa kota yang ada di Indonesia. Mulai dari Depok, Jakarta, Cilacap, Magelang, Yogyakarta, Surabaya hingga Aceh. Di RGI tidak hanya belajar untuk melatih skil dan mental seorang pekerja tapi lebih dari itu, disana kita bakalan memperdalam ilmu agama mulai dari tahuid, fiqih sampai cara membaca Al-Qur'an dengan baik dan sesuai dengan kaidahnya, tidak hanyaitu saja, kita juga diajarkan public speaking agar kita terbiasa berbicara didepan orang banyak. Menarik bukan? Jauh lebih menarik lagi ketika kalian merasakan bahwa waktu kalian benar-benar berharga dan tidak terbuang sia-sia, kalian akan merasakan hal seperti itu di RGI, karena disini kalian akan diajarkan bagaimana menghargai waktu lewat kegiatan. kegiatan? iya, lewat kegiatan, kegiatan sehari-hari disini sudah tersusun dengan sangat rapi mulai dari bangun sampai tidur lagi. Itu keren banget sih menurutku. 

Lembaga yang disediakan secara GERATIS dengan dibimbing oleh Instruktur yang memiliki pengalaman luar biasa itu sangat patut untuk disyukuri dan sangat disayangkan jika dilewati. Asli, ditambah kalian bakalan menemukan teman-teman yang berasal dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, tambah-tambah dah tuh pengetahuan yang bakalan kalian dapatkan tentang kebudayaan-kebudayaan dari mereka. Jujur saya kadang merasa tidak percaya bahwa sekarang saya diberikan kesempatan untuk mengenal orang-orang hebat, Parainstruktur sudah jelas tidak bisa ditagukan lagi kehebatannya ditambah orang-orang yang masuk RGI pun kebanyakan orang-orang hebat semua, beneran deh, saya sampe mau nangis pas saya tau bahwa saya berada dilingkungan orang-orang hebat. Bukan karena insecure, tapi saya bersyukur karena saya memiliki teman-teman yang hebat disini, bahkan orang lain diluarsana belum tentu seberuntung saya saat ini. 

Jika ditanya setelah keluar dari sini saya akan bekerja dimana, jawabannya boleh gak kalo saya kerjanya masi di RGI hehe, lingkungan baik sangat sayang jika harus ditinggalkan. Rencana awal masuk ke RGI adalah mencari kerja yang tidak terlalu memberatkan, saya rencananya bakalan ikut bersama kakak saya yang kerja di daerah Bogor juga sebagai Admin salah satu PT yang ada di sana. Tapi besar harapan saya untuk terus bisa menimba ilmu dan berkumpul dengan orang-orang baik disini, opsi ke-3 jika tidak ada rezeki untuk terus berada di sini, maka saya berharap saya langsung direkrut menjadi pegawai di tempat saya magang. 

sudah ya, mungkin kali ini hanya itu saja yang dapat saya ceritakan lain kali kita bercerita lahi. oke?


Posting Komentar

0 Komentar